Akbar's Scratch

My photo
One of Indonesian people. A Moslem Doctor. My dreams is my adventures, and my adventures is my life.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Menjelajahi Luar Angkasa Bersama Al-Qur’an



يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقًا حَرَجًا كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاءِ ۚ كَذَ‌ٰلِكَ يَجْعَلُ اللَّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ ﴿١٢٥﴾
“…Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman. (QS. al-An’am [6]: 125)


Siapakah sebenarnya yang telah memberi tahu Nabi Muhammad tentang hubungan antara dada manusia dengan terbang ke langit (luar angkasa)? Itulah yang ditegaskan sains modern tentang ruang angkasa yang telah dibuktikan melalui berbagai observasi. Observasi ini telah mendorong para ahli agar menciptakan pakaian ruang angkasa yang harganya tak kurang dari dua juta dolar. Pakaian tersebut dipakai untuk melindungi para astronot yang sedang berada di ruang angkasa.

Sumber: www.nerdywithchildren.com

Itu pula yang telah diinformasikan oleh Al-Qur’an pada abad ketujuh Masehi, yang ketika itu belum ada seorang pun yang mengetahui seluk beluk luar angkasa.

Allah berfirman, 

وَالرَّاسِخُونَ فِي الْعِلْمِ يَقُولُونَ آمَنَّا بِهِ كُلٌّ مِّنْ عِندِ رَبِّنَا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّا أُولُو الْأَلْبَابِ ﴿٧﴾
“…Orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, Kami beriman kepadanya (Al-Qur’an), semuanya dari sisi Rabb kami. Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal. (QS. ali-Imran [3]: 7)

Sumber: www.minerva.union.com

Dalam buku ‘Dalail an-Nubuwwah’, Imam Baihaqi dan Ibnu Asakir meriwayatkan sebuah hadist dari Said al-Maqbari bahwa Abdullah bin Salam bertanya kepada Rasulullah SAW tentang bercak hitam yang terdapat pada permukaan bulan. Rasulullah SAW pun menjawab, “Asalnya, matahari dan bulan adalah dua buah matahari. Lalu Allah SWT berfirman, ‘Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran Kami), kemudian Kami hapuskan tanda malam…,’ jadi bercak hitam yang engkau lihat itulah yang dihapuskan (oleh Allah).”

Gambar diatas seperti pada halaman cover jurnal Scientific American dimuat gambar bulan ketika masih bersinar seperti matahari, yaitu sekitar 4 miliar tahun yang lalu. Mukjizat ini menunjukkan luasnya ilmu Allah. Yang terkandung dalam Al-Qur’an dan tepatnya penjelasan Rasulullah SAW di atas. Bulan adalah tanda malam, sementara matahari adalah tanda siang. Dan ketika bulan yang merupakan tanda malam itu dihapus oleh Allah, maka dipermukaannya tampak bercak hitam.

Dan pertanyaannya tetap, siapakah yang memberi tahu Nabi Muhammad yang buta huruf itu tentang asal mula bulan pada zaman itu kalau bukan dari Allah sendiri? Sungguh Allah Maha Kuasa lagi Maha Mengetahui segala sesuatu.

قُلِ اللَّهُ ۖ ثُمَّ ذَرْهُمْ فِي خَوْضِهِمْ يَلْعَبُونَ ﴿٩١﴾
Katakanlah (Muhammad), ‘Allah-lah (yang menurunkannya)’ Kemudian, biarkanlah mereka bermain-main dalam kesesatannya. (QS. al-An’am [6]: 91)


Subhanallah… Muhammadarrasulullah…



0 comments:

Post a Comment

Thanks for your comments...

My Other Site

You're Trespasser Number:

CHAT WITH ME?

TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
free counters
IP