Akbar's Scratch

My photo
One of Indonesian people. A Moslem Doctor. My dreams is my adventures, and my adventures is my life.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Sebuah Teori Mematahkan Teori Lain



وَالسَّمَاءَ بَنَيْنَاهَا بِأَيْدٍ وَإِنَّا لَمُوسِعُونَ ﴿٤٧﴾
Langit Kami bangun dengan kekuasaan (Kami), dan Kami benar-benar meluaskannya. (QS. adz-Dzariyat [51]: 47)

Sebuah teori baru orang Barat telah berhasil mematahkan kepercayaan yang dianut oleh ilmuwan Barat sebelumnya yang meyakini bahwa alam semesta itu kekal. Namun kemudian, terbukti bahwa alam semesta memiliki permulaan dan akan berakhir.

Sumber: www.cccb.org
Gambar diatas adalah dua astronom terkemuka yaitu Arno Periaz dan W. Robert Wilson yang tengah bersandar pada antena gelombang mikro yang berbentuk terompet yang terletak di New Jersey, Amerika Serikat. Mereka adalah dua orang pertama yang berhasil mengonfirmasi bukti adanya ledakan besar (Big Bang).
                  
Dengan demikian, prinsip penciptaan yang ada di dalam Al-Qur’an membantah teori sesat tentang kekekalan materi. Sebab, faktanya sains modern dengan segenap teknologi dan teknik penghitungan canggih, yang menegaskan kekuasaan Dzat yang menciptakan alam semesta, tidak terlepas dari prinsip penciptaan bintang-bintang dalam Al-Qur’an.



وَالنَّجْمِ إِذَا هَوَىٰ ﴿١﴾ مَا ضَلَّ صَاحِبُكُمْ وَمَا غَوَىٰ ﴿٢﴾ وَمَا يَنطِقُ عَنِ الْهَوَىٰ ﴿٣﴾
Demi bintang ketika terbenam, kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak keliru, dan tidaklah yang diucapkannya itu menurut keinginannya. (QS. an-Najm [53]: 1-3)

Ayat di atas menggambarkan bahwa apapun yang ada di dalam Al-Qur’an itu adalah murni dari Allah langsung, dan bukan merupakan akal-akalan dari para rasul-Nya. Dalam buku ‘Al-Qur’an wa al-‘Ilm’ yang ditulis oleh Prof. Ahmad Muhammad Sulaiman, pada tafsir ayat, Wahai golongan jin dan manusia, jika kalian sanggup menembus penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kalian tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah). Maka nikmat Rabb kalian manakah yang kalian dustakan? Kepada kalian (jin dan manusia), akan dikirim nyala api dan cairan tembaga (panas) sehingga kalian tidak dapat menyelamatkan diri (darinya). (QS. ar-Rahman [55]: 33-35) terdapat keterangan berikut:

Akan tetapi, masih ada satu kesulitan yang sulit dipecahkan, yaitu kesulitan untuk keluar dari pesawat yang dilengkapi dengan sejumlah perangkat menunjang. Pesawat itu merupakan suatu produk sains untuk menaklukkan segala bahaya dalam perjalanan ke luar angkasa. Bagaimana mungkin astronot dapat keluar dari pesawat itu? Apakah dia akan keluar untuk menjemput kematian yang sudah jadi ketetapan? Masalah ini akan dijawab oleh waktu. Dan jawabannya tentu tidak akan keluar dari yang telah dikemukakan oleh Al-Qur’an yang menyatakan bahwa manusia tidak akan mampu mencapai bulan, karena Allah telah berfirman, Kepada kalian (jin dan manusia), akan dikirim nyala api dan cairan tembaga (panas) sehingga kalian tidak dapat menyelamatkan diri (darinya).’”

Namun, fakta dan ilmu pengetahuan membuktikan bahwa penafsiran tersebut keliru karena buktinya manusia berhasil tiba di bulan dan dapat kembali lagi ke bumi dengan keadaan selamat sambil membawa beberapa batuan dari bulan untuk dijadikan objek penelitian ilmiah di bumi.

Sumber: www.nerdywithchildren.com
         
            بَلْ نَقْذِفُ بِالْحَقِّ عَلَى الْبَاطِلِ فَيَدْمَغُهُ فَإِذَا هُوَ زَاهِقٌ ۚ وَلَكُمُ الْوَيْلُ مِمَّا تَصِفُونَ ﴿١٨﴾
Sebenarnya Kami melemparkan yang haq (benar) kepada yang batil (salah) lalu yang haq itu menghancurkannya (yang batil), maka seketika itu (yang batil) lenyap. Dan celaka kalian karena kalian menyifati (Allah dengan sifat-sifat batil yang tidak pantas bagi-Nya itu). (QS. al-Anbiya [21]: 18)

Jadi, apa yang akan dikatakan mereka yang telah berani bersumpah bahwa manusia tidak akan mampu mencapai bulan? Hanya Allah-lah yang tahu apa yang tidak diketahui makhluk-Nya!




0 comments:

Post a Comment

Thanks for your comments...

My Other Site

You're Trespasser Number:

CHAT WITH ME?

TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
free counters
IP