Akbar's Scratch

My photo
One of Indonesian people. A Moslem Doctor. My dreams is my adventures, and my adventures is my life.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Mohawk ?

Di tahun 2012 ini, makin banyaknya trend-trend terbaru dalam hal apapun. Mulai dari, trend gadget, trend alat transportasi, trend fashion, dan masih banyak lagi. Nah, yang menjadi sorotan saya kali ini, adalah perihal trend fashion. Fashion  tentunya adalah gaya hidup kita, our life style, dan sesuatu yang sangat bisa untuk menggambarkan kepribadian seseorang maupun sekelompok orang. Lebih saya persempit lagi, kali ini kita bicara masalah trend gaya rambut di tahun 2012 ini. 

Apabila kita mengunjungi tempat-tempat yang cukup strategis, ramai, apalagi banyak anak remaja disana. Maka, kita akan disuguhkan oleh pemandangan dimana banyak sekali model gaya rambut yang bervariasi. Ya, tentunya kalian semua sudah tahu apa saja itu dan seperti apa itu. Mengacu pada trend gaya rambut di tahun 2012 ini, mungkin gaya rambut yang paling disukai dan paling banyak dibuat adalah gaya rambut Mohawk. Ya, Mohawk adalah gaya rambut yang bercirikan sisi bagian kanan dan kiri kepala dipotong tipis, rambut bagian belakang kepala dibentuk lancip dibawahnya, bagian tengah depan sampai belakang dibiarkan panjang, dan apabila dilihat dari samping akan berbentuk seperti kipas. Kira-kira seperti inilah bentuknya :


Asal kalian tahu saja, gaya rambut seperti ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-6 sebelum masehi. Pasukan Spartalah yang pertama kali menciptakannya. Sebenarnya gaya rambut Mohawk ini dipasangkan bukan pada kepala para pasukan Sparta, melainkan pada tameng/penutup kepala pada perlengkapan bersenjata para pasukan Sparta. Dan gunanya selain untuk memperindah ialah untuk memudahkan kelincahan gerakan saat bertempur di medan perang. Sistematika dari rambut buatan ini seperti sistematika pada alat kemudi pada kapal laut yaitu untuk mengatur pergerakan badan.


Nah, ditahun 2012 ini gaya rambut Mohawk ini kembali menjadi trend di kalangan masyarakat luas. Selain bentuknya yang unik dan terlihat sangat garang untuk para lelaki, Gaya rambut yang seperti ini juga bisa dimodif lagi menjadi bermacam-macam variasi. Mulai dari variasi warna, bentuk, detail, dan lain sebagainya. Gaya rambut seperti ini sangat banyak digunakan oleh para remaja. Terutama para artis, penyanyi, ataupun model papan atas dunia. Memang banyak yang beranggapan pemakai gaya rambut Mohawk ini terkesan menjadi seperti nakal, bengal, susah diatur, liar, memang kebanyakan orang yang liar itu bergaya rambut Mohawk. Namun, tak banyak pula orang-orang sukses yang memakai gaya rambut Mohawk ini. Seperti salah satunya vokalis band papan atas dunia 30 Seconds To Mars yaitu Jared Leto. Dia memakai gaya rambut  Mohawk  saat konser. Dan itu membuatnya lebih terlihat keren dan membuat suasana lebih panas saat konser.

 

Namun tidak hanya itu, gaya rambut Mohawk ini juga divariasi dibagian sisi sampingnya. Contohnya seperti ini :

 

Dari paparan diatas tadi, bukankah kita sadar bahwa gaya/trend dimasa lampau bisa kembali menjadi trend dimasa sekarang. Dan bukankah tidak mungkin trend masa lampau juga menjadi trend masa depan? Ya, patutlah kita tunggu-tunggu bagaimana perubahan dunia dalam hal trend/life style ini, yang tentunya membawa kita ke yang lebih baik ! :D

3 comments:

Pety Puri said...

jadi, topinya Sparta itu, yang ada rambutnya, itu rambutnya pasukannya?
ato emang udah ada rambutnya kayak gitu?
kok bisa untuk "memudahkan kelincahan gerak" ya dek?

Aulia Akbar said...

Bukan... Itu rambut hiasan yg dipasang dihelmnya.
Yang aku tahu sih gitu mbak.. hehe :D

Anonymous said...

Arena Betting Asia (Arbetas) adalah Super Master Agen Bola terpercaya di Indonesia yang menyediakan produk antara lain: SBObet, IBCbet, dan UNO Bet. Klik --> http://goo.gl/AK5Mxb

Post a Comment

Thanks for your comments...

My Other Site

You're Trespasser Number:

CHAT WITH ME?

TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
free counters
IP