Akbar's Scratch

My photo
One of Indonesian people. A Moslem Doctor. My dreams is my adventures, and my adventures is my life.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Al-Qur’an Menjawab: Bagaimana Alam Semesta Berawal dan Berakhir?



مَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَجَلٍ مُّسَمًّى ۚ وَالَّذِينَ كَفَرُوا عَمَّا أُنذِرُوا مُعْرِضُونَ ﴿٣﴾ قُلْ أَرَأَيْتُم مَّا تَدْعُونَ مِن دُونِ اللَّهِ أَرُونِي مَاذَا خَلَقُوا مِنَ الْأَرْضِ أَمْ لَهُمْ شِرْكٌ فِي السَّمَاوَاتِ ۖ ائْتُونِي بِكِتَابٍ مِّن قَبْلِ هَـٰذَا أَوْ أَثَارَةٍ مِّنْ عِلْمٍ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ ﴿٤﴾
Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan dalam waktu yang ditentukan. Namun, orang-orang kafir berpaling dari peringatan yang diberikan kepada mereka. Katakanlah (Muhammad),Terangkanlah (kepadaku) tentang apa yang kalian sembah selain Allah, perlihatkan kepadaku apa yang telah mereka ciptakan dari bumi atau adakah peran serta mereka dalam (penciptaan) langit? Bawalah kepadaku kitab yang sebelum (Al-Qur’an) ini atau peninggalan dari pengetahuan (orang-orang dahulu), jika kalian orang yang benar.’” (QS. al-Ahqaf [46]: 3-4)

Sumber: www.fbcdn.net
Sepanjang abad 19 M dan paruh pertama abad 20 M , pemikiran para ilmuwan telah dikuasai oleh sebuah teori yang menafikan eksistensi Dzat Yang Maha Pencipta. Kendati umat manusia banyak yang terjerumus ke dalam perangkap teori sesat, Al-Qur’an tetap bertahan menyampaikan kebenaran yang nyata dan menghadapi terpaan badai yang tengah menerpa sepanjang sejarah peradaban umat manusia. Al-Qur’an tetap tegak di tengah cercaan dan hinaan yang dilontarkan orang-orang bodoh yang selalu mengikuti jalan sesat. Oleh karena itu, ada baiknya kita menyimak beberapa pertanyaan yang diajukan Al-Qur’an berikut ini.

أَمْ خُلِقُوا مِنْ غَيْرِ شَيْءٍ أَمْ هُمُ الْخَالِقُونَ ﴿٣٥﴾ أَمْ خَلَقُوا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۚ بَل لَّا يُوقِنُونَ ﴿٣٦﴾ أَمْ عِندَهُمْ خَزَائِنُ رَبِّكَ أَمْ هُمُ الْمُصَيْطِرُونَ ﴿٣٧﴾
Atau apakah mereka (alam semesta) tercipta tanpa asal-usul ataukah mereka (alam semesta) yang menciptakan (diri mereka sendiri)? Ataukah mereka (Tuhan selain Allah) telah menciptakan langit dan bumi? Sebenarnya mereka (orang-orang kafir) tidak meyakini (apa yang mereka katakan). Ataukah di sisi mereka (Tuhan selain Allah) ada perbendaharaan Rabbmu ataukah mereka (Tuhan selain Allah) itu yang berkuasa? (QS. ath-Thur [52]: 35-37)

Seorang ilmuwan Inggris—James Janes, pernah menjelaskan jarak antara galaksi dan bintang. Dalam penelitiannya, dia menemukan sebuah fakta menakjubkan dari setiap sudut alam semesta. Sampai-sampai dia meneteskan air mata seraya menundukkan kepala—memikirkan kehebatan Allah Yang Maha Pencipta ketika ilmuwan itu mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an,
إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ ﴿٢٨﴾
Di antara hamba-hamba Allah yang takut kepada-Nya, hanyalah para ulama. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Pengampun. (QS. Fathir [35]: 28)

Seketika itu pula ia berseru, Apakah ini benar-benar ayat Al-Qur’an? Aku bersaksi bahwa kitab ini adalah benar-benar wahyu dari Allah!

Sumber: www.nasa.gov
Gambar di atas adalah galaksi terdekat yang menampakkan warna aslinya ketika dilihat dengan teknologi kuno yang berumur 130 tahun dari sekarang. Sungguh indah bukan, inilah hasil ciptaan Allah, Dzat Yang Maha Hebat lagi Maha Pencipta. 

Subhanallah...



0 comments:

Post a Comment

Thanks for your comments...

My Other Site

You're Trespasser Number:

CHAT WITH ME?

TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
free counters
IP