Akbar's Scratch

My photo
One of Indonesian people. A Moslem Doctor. My dreams is my adventures, and my adventures is my life.

Popular Posts

Categories

Blog Archive

BFS, Kriteria Cewek Idaman !

Buat para manusia di dunia, pastinya akan selalu mencari kriteria pasangan hidupnya sesempurna mungkin. Ya, itu manusiawi. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk Tuhan yang tidak pernah puas, selalu mencari yang sempurna, khususnya untuk dirinya sendiri.Dan pencarian kesempurnaan itu termasuk pada pencarian pasangan hidup.

Yah, mungkin cerita ini datang lagi dari Papahku yang sangat kusayangi dan dengan segala ilmu-ilmunya. Cerita ini bermula saat Beliau dirolling (dipindah tugaskan) ke Yogyakarta. Namanya Yogyakarta pasti sudah terkenal dengan pelajar-pelajarnya kan? Nah, pada suatu momen disaat Beliau pulang ke Kediri dan menjumpai sebuah kasus mengenai anak dari rekan kerjanya, Beliau kembali bertutur ilmu pada kami para anak-anaknya. Jadi, kasusnya begini. Anak sulung dari rekan kerja Papahku punya pacar, sudah lama pacaran, dan akhir cerita si cewek hamil sebelum lulus SMA. Yah, ironis memang namun apa daya, itulah yang terjadi. 

Itu tadi hanya alasan mengapa Papahku memberi ilmunya tentang hal pasangan hidup. Kembali ke Yogyakarta. Saat Beliau disana, pastinya pergaulan tidak hanya sebatas kantor dan rumah. Namun juga lingkungan jalanan, lingkungan kota dimana semua kalangan orang berbaur. Ini sudah masuk ke ceritanya. Begini ceritanya, suatu saat Beliau pernah bercakap-cakap dengan sekelompok mahasiswa mengenai kriteria penilaian cewek idaman. Tentunya kelompok mahasiswa tersebut cowok semua kan. Jadi, kriteria cewek idaman menurut para mahasiswa di Yogyakarta adalah sebagai berikut :

 

BFS, ya itulah singkatan dari Body Face Skin yang merupakan kriteria penilaian cewek idaman.
- Kriteria Body (Tubuh)  : Tinggi, Proporsional, Seksi.
- Kriteria Face (Wajah)   : Cantik, Enak dipandang, Lucu.
- Kriteria Skin (Kulit)     : Putih, Bersih, Mulus.
Nah, namun kenapa total keseluruhan dari ketiga poin ini masih belum mencukupi nilai sempurna, yaitu nilai 10? Jawabannya ada dibawah ini :
 
Jadi, nilai 1 yang dipergunakan untuk menyempurnakan kriteria penilaian cewek idaman adalah kombinasi dari Bibit, Bebet, dan Bobot dari cewek tersebut.
- Bibit : Keturunan atau asal-usul si cewek tadi.
- Bebet : Pergaulannya, lingkungan dari si cewek tadi.
- Bobot : Kepribadian, tingkat kecerdasan, dan yang terpenting keimanannya.
Namun, yang namanya manusia adalah makhluk Tuhan. Dan untuk mencapai kesempurnaan yang mutlak adalah suatu hal yang mustahil, karena hanya Tuhanlah yang memilikinya. Jadi, kita sebagai manusia hanya perlu berdoa dan berusaha untuk mendapatkan pasangan yang cocok, bisa diandalkan, dan saling mengisi satu sama lain. Dan tidak harus bernilai 10, hehehe..

Ada satu lagi, poin penting yang disampaikan Papah. Yaitu 'jadikanlah pasanganmu atau cewek idamanmu sebagai alat untuk memotivasimu agar meraih lebih dari apa yang dia raih. Dan carilah cewek yang sesempurna mungkin di matamu, meskipun kau tidak akan pernah mendapatkannya. Yah, setidaknya apabila kau tidak mendapatkannya, karirmu masih bisa melampaui dia.'




Nb : Kecuali untuk si Special mungkin aku beri nilai 10, karena sudah memotivasiku dan berusaha terlihat cantik. Stay Beautiful there ! :-)

1 comments:

Pety Puri said...

yang paling penting itu AGAMAnya dek (shalehah) :)

kan ada hadist tuh, bahwa perempuan dinikahi karena 4 hal: kecantikannya, keturunannya, hartanya, agamanya. Jika ingin selamat dunia akhirat, pilihlah karena agamanya :)

Post a Comment

Thanks for your comments...

My Other Site

You're Trespasser Number:

CHAT WITH ME?

TRANSLATE

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
free counters
IP